Pages

Sunday, 8 March 2020

FOKUSLAH MELAKUKAN YG TERBAIK


Alkisah seekor RUSA betina sedang hamil tua.
Ketika mendekati detik-detik kelahirannya, rusa ini pergi ke suatu tempat yang jauh di sisi hutan yang berdekatan dengan sungai.

Tiba-tiba sesuatu yang TIDAK ia bayangkan terjadi.. !!

Terdengar suara gemuruh dari langit dan tiba-tiba tampak kilat yang menyambar kepermukaan bumi. Hutan kering ini terbakar dahsyat karena percikan api dari petir tersebut.

Ketika rusa ini menoleh ke kiri, tampak seorang PEMBURU telah siap melesatkan anak panah ke arahnya.

Saat menoleh ke kanan, ia pun terkejut melihat seekor SINGA lapar yang siap menerkamnya.

Maka TIADA PILIHAN bagi rusa ini selain.. :*

1. Mati dimangsa singa.
2. Mati terkena panah.
3. Mati terbakar.
4. Atau mati tenggelam karena melompat ke sungai.

Yang jelas ...
BAHAYA mengancam dari berbagai penjuru dan tidak ada lagi kesempatan untuk berlari.

Lalu APA yang harus ia lakukan...??

Bersedih dan merintih ?
Menangis dan menjerit ?
Atau ia harus berlari sementara kondisinya begitu lemah?
Atau menyerah pada keadaan?

RUSA pun Pasrah...
Dia hanya "FOKUS" untuk melahirkan bayinya.

Lalu apa yang terjadi...?

Kilat-kilat yang menyambar mengganggu pandangan si pemburu. Akhirnya panah yang dilesatkan pun meleset dan mengenai si singa lapar, Singa malang itu mati seketika.

Tiba-tiba hujan datang begitu deras dan memadamkan kebakaran di hutan tersebut.

Pemburu lari mencari tempat berteduh dan tidak fokus lagi kepada rusa tersebut.

RUSA pun Akhirnya MELAHIRKAN dengan SELAMAT !

Sahabatku....

Segala KESULITAN menyerbumu dari segala arah. Masalah datang bertubi-tubi seakan tak memberimu kesempatan untuk bernafas lega.

Masalah di tempat bekerja,
Masalah di dalam rumah,
Masalah di jalan, 
Masalah dengan anak- anak kita semuanya datang bersamaan.

Seakan kamu tidak bisa lagi berbuat apa-apa..

Lalu APA yang harus dilakukan...?
Jadilah seperti RUSA. Biarkan semuanya berjalan apa adanya.

LAKUKAN sesuatu yang MAMPU kau lakukan !
Selebihnya SERAHKAN kepada Allah 

Karena Allah yang mengatur jalan kehidupanmu..

Sahabatku...
Sungguh Allah  menyayangi hamba-Nya melebihi kasih sayang ibu pada anaknya.

DIA lah yang akan menyelesaikan semua masalahmu dan menyembuhkan luka-lukamu.

JANGAN berkata, Ya Allah aku memiliki masalah yang besar…

TAPI KATAKAN...., Hei masalah, aku memiliki Allah Yang Maha Besar"

Tetap istiqomah...
Semoga bermanfaat..😍😍

Saturday, 7 March 2020

Sama Alasannya, Beda Orang Sukses & Orang Gagal

*THE POWER OF MINDSET*


Si A
Kenapa kamu Gagal ?
Soalnya anak saya 4, jadi saya sibuk urusin anak demi mereka.

Si B
Kenapa kamu Sukses ?
Soalnya Anak saya 4, jadi saya harus Berhasil demi mereka.

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal ?
Soalnya saya kan masih kuliah, jadi saya sibuk belajar lagian kan saya masih muda.

Si B
Kenapa kamu Sukses ?
Soalnya saya kan masih kuliah, banyak teman yg bisa saya prospek lagian kan saya masih muda, Sukses usia muda baru Luar Biasa!

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal ?
Soalnya orang tua / istri / suami saya Melarang, mereka pernah jalanin lalu gagal, saya juga gak mau gagal kayak mereka, jadi saya Quit ajah.

Si B
Kenapa kamu Sukses ?
Soalnya orang tua / istri/ suami saya Melarang, mereka pernah jalanin dan gagal, saya gak mau gagal kayak mereka, Saya Harus Buktikan kalau saya bisa Sukses di bisnis ini!

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal ?
Soalnya saya fokus masa depan saya, saya merasa masa depan saya itu jadi karyawan dan kemudian pensiun disini. Saya tahu harus siapin pensiun, tapi saya  nggak ada waktu.

Si B
Kenapa kamu Sukses?
Soalnya saya fokus masa depan saya, saya tidak mau pensiun pas pasan. Saya ingin pensiun kaya. Saya akan cari waktu untuk mengerjakannya.

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal?
Saya bisa melakukan bisnis lain selain ini kok. Banyak bisnis di luar sana.

Si B
Kenapa kamu sukses?
Saya bisa melakukan bisnis lain selain ini, tapi hanya bisnis ini yang bisa membawa saya untuk menjadi kaya, tanpa keluar resiko apa apa.

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal?
Saya nggak mau terlalu duniawi, orang beragama tidak boleh duniawi. Kaya itu kan duniawi, semua orang disini membicarakan hanya duit duit duit.

Si B
Kenapa kamu sukses?
Kalau saya kaya, saya akan membangun masjid, di tanah wakaf saya, dan di dalam kompleks masjid ada yayasan yatim piatunya. Kaya adalah sebuah ujian dan sebuah kewajiban. Kehidupan sejahtera di akhirat adalah tujuan akhir saya.

--------------------------

Kadang saya aneh dengan Kisah Nyata diatas. Tapi itulah Kenyataannya. Pilihan ditangan Kita apa kita mau jadi orang sukses atau mau mencari alasan untuk tidak sukses?

Bukankah kalau Anda selalu berpikir positif maka akan sangat bagus untuk diri anda sendiri?

Yang Artinya kehidupan Anda pun akan terasa Indah karena selalu berpikir Positif Sehingga segala sesuatu yang Positif disekitar Anda akan datang kepada Anda.

Yang membuat Anda Mulai semakin dekat dengan Impian Anda yang katanya Penting itu. Demi orang" yang Anda Cintai.

Mulai Selalu Berpikir Positif

Apapun Alasan Anda, itu hanya dalam pikiran anda. Semua adalah pilihan.

***
Ambil peluang sukses bisnis sinergy ecoracing. Whatsapp kami bantu 0853 2192 7571

Thursday, 5 March 2020

JIKA TEMANMU PEDAGANG

Jangan suka minta diskonan apalagi gratisan jika temanmu pedagang..


Jika Temanmu Pedagang,
Ketahuilah bahwa dengan keuntungan yang dia peroleh itulah kehidupannya di topang. Jangan karena mengaku teman, engkau meminta diskonan, kreditan apalagi gratisan. Teman sejati justrulah memberi dukungan.

Jika Temanmu Pedagang,
Mudahkanlah berurusan uang dengannya. Baginya, uang bukanlah segalanya, tapi alat pembayaran yang utama. Apa jadinya sebuah usaha jika uangnya macet di mana-mana.

Jika Temanmu Pedagang,
Ketahuilah bahwa dia juga manusia yang punya perasaan. Tak mengapa jika engkau membatalkan pesanan. Asal jangan lempar batu sembunyi tangan. Apalagi membatalkan barang berharga yang harganya juga tak main-main.

Jika Temanmu Pedagang,
Ketahuilah bahwa meski bukan bekerja kantoran, dia bukan pengangguran. Dari pagi hingga malam, ada saja yang dilakukan. Jadi mohon dimaklumkan jika dia juga punya kesibukan yang kadang tak bisa ditinggalkan.

Jika Temanmu Pedagang,
Ketahuilah bahwa dia sama sepertimu, bekerja bukan mencari belas kasihan. Jika engkau suka, bolehlah engkau beli satu dua. Jika engkau tak suka, jangan engkau paksakan. Menjadi pelanggan atau tidak, baginya engkau tetap disayang.

Wednesday, 4 March 2020

SILENT SHODAQOH


Seorang lelaki masuk ke toko buah lalu bertanya : "Berapa harga pisang dan apel sekilo?"

Penjual: "Pisang sekilo Rp 15 rb, kalo apel sekilo Rp 50 rb" 

Tidak lama kemudian seorang Ibu yg sudah kenal dgn si penjual masuk kedalam toko.

Ibu : Berapa harga satu kilo pisang dan apel ?

Penjual: Pisang Rp 5 rb sekilo, klw apel Rp 20 rb sekilo

Ibu : Alhamdulillah...

*Merasa di curangi* lelaki tadi mendekati penjual dgn mata yg memerah karena marah dan akan ngomel pada penjual, tetapi si penjual segera memberi isyarat mata dan berkata padanya: *"tunggu saya sebentar"*

Kemudian si penjual memberikan kepada si Ibu tsb 1 kg pisang dan 1 kg apel dgn total harga Rp 25 rb. 

Ibu itu pergi dgn gembira dan berkata : "Alhamdulillah terimakasih Ya Allah... anak-anakku akan bisa makan buah."
  
Setelah Ibu tsb pergi, si penjual meminta maaf pada pembeli lelaki tadi dan berkata: "Demi Allah, aku tidak mencurangimu.Tetapi Ibu itu mempunyai empat anak yatim namun dia selalu menolak bantuan apapun dari orang lain, setiapkali aku ingin membantunya pasti dia menolak.
   
Saya berfikir keras bagaimana caranya sy bisa menolongnya tanpa membuat dia merasa malu, dan aku tidak menemukan cara selain ini, yaitu dengan *mengurangi harga untuknya*.

Aku ingin dia tetap merasa tidak membutuhkan bantuanku dan aku juga ingin berniaga dengan Allah dan menyenangkan hati mereka.
   
Ibu itu datang kemari seminggu sekali. Demi Allah yang tiada Tuhan selain-Nya, setiap kali Ibu itu membeli buah dariku, *hari itu aku selalu mendapatkan untung berlipat-lipat dan mendapatkan Rizqi dari jalan yg tak kusangka!"*

Seketika itu lelaki pembeli tadi meneteskan air mata dan segera mencium tangan mulia si penjual.

_*"Sungguh dalam menolong kebutuhan orang lain, ada kelezatan yang hanya bisa dirasakan oleh orang yang pernah melakukannya"*_

*"Pancinglah turunnya Rizqi dengan cara bersedekah...!"*

Tuesday, 3 March 2020

BEJ Bikin Kita Tidak Sukses

Kenapa banyak orang yang gagal dalam berbisnis?

Karena mereka melakukan BEJ (Blame, Excuse, Justify)

1. Blame (menyalahkan orang lain).
Seringkali orang akan menyalahkan orang lain karena sesuatu tidak tercapai.

Contoh : Ya iyalah saya enggak bisa sukses di ECO racing , upline saya enggak pernah bantuin.

Renungan : ECO racing adalah bisnis anda, bukan bisnis upline anda, kalau anda mau sukses jangan hanya bergantung dengan upline.

2. Excuse (memberi alasan)
Suka memberi alasan adalah salah satu ciri orang gagal.

Contoh : Saya enggak akan bisa sukses di ECO racing , temen saya rata-rata penghasilannya pas-pasan, saya juga sibuk ngurus kerjaan lain.

Renungan : Setiap manusia di kasih waktu 24 jam sama setiap hari.

Kalau mau lebih sukses, kurangi waktu santai, dan selalu berkenalan dengan orang baru setiap hari. 

Dan pelajari sistem Eco racing sehingga lebih mudah untuk menjelaskan kepada calon mitra.

3. Justify (membenarkan keadaan)
Kebanyakan orang sudah menanamkan ketidak mampuan pada fikirannya, padahal dia belum pernah mencoba.

Contoh : Saya enggak akan bisa sukses di ECO racing , toh emang basic saya bukan dunia tekhnologi, jadi ga heran kalau saya ga bisa merekrut orang.

Renungan : Kata-kata adalah doa. Kalau anda mengatakan enggak bisa, anda benar. 

Kalau anda mengatakan bisa, anda juga benar. Jadi kalau dua-duanya benar. Lebih baik saya akan mengatakan saya "PASTI BISA"

#SalamSinergy
#GoBerkah
#NoRiba

Info pendaftaran bisnis sinergy ecoracing, silahkan whatsapp: 0853 2192 7571

Kisah Anak Lelaki Yang Namanya Kita Kenal

Dulu ... Di Jepang, ada anak laki2, tidak Pintar, sakit2an ...Tidak Ganteng juga.
Di kelas, duduknya paliiiiiing belakang karena takut disuruh maju ke depan oleh Guru .....

Tiap hari nemani Ayahnya di bengkel reparasi mesin pertanian di desa Kamyo distrik Shizuko ... 

Di usia 8 tahun dia mampu mengayuh sepeda sejauh 14 km hanya untuk melihat Pesawat Terbang ......

Usia 15 tahun putus sekolah dan bekerja di bengkel mesin di Hary Shokai Company ... 

Usia 21 tahun diserahi buka cabang .... 

Karena rajin, bengkelnya maju pesat. 

Tapi dia tak puas dan memutuskan jadi wirausaha dg membuka bengkel sendiri .... 

Dan memproduksi Ring Piston .... Sayang ... TOYOTA menolak karyanya karena dianggap jauh dari Standar .... Dia di bully dan diejek teman2nya ..... 

Dia sedih dan jatuh sakit ....

Setelah sembuh, dia putuskan kuliah untuk cari ilmu ... Namun dia Drop out tdk bs meneruskan kuliah .... Dia berusaha dan mencoba dan selalu gagal berkali-kali .....

Tahun 1947, Jepang porak poranda .... Hidupnya makin parah ... Semua dijual untuk kebutuhan sehari hari termasuk mobil kesayangannya dia jual ....

Dari kondisi inilah Titik balik kehidupannya berubah ....!!!

Dia punya sepeda kayuh satu2nya ...
Dia pasang motor kecil di sepedanya ....
Dan tanpa disangka ...
Sepeda yg ada Motor kecil nya itulah yg merubah hidupnya....

Banyak yg mau membeli, akhirnya dia memproduksi banyak hasil karyanya itu ....

Usahanya berkembang pesat hingga merambah produksi Mobil ..... 
Dan menggurita di seluruh dunia ... 

Termasuk Indonesia ...... 
Dia menjadi Founding Father yg melegenda .... 

Dia ... SOICHIRO HONDA... 

(Pemilik Perusahaan Honda dari Jepang)

Apa yg dia ucapkan ????

....Tidak ada sukses tanpa perjuangan...!!!

Orang Hanya melihat Saat ini di saat aku berdiri dengan deretan Mobil dengan segala Kesuksesanku ....

Ketahuilah ... Itu cuma 1% keberhasilanku .... 99% adalah kegagalanku ....jarang org yg mau melihatnya.

Orang lebih silau dg hasil kesuksesan...

Tanpa mau melihat bgmn kesuksesan itu dibentuk melalui sebuah proses yg berat, susah payah, jatuh bangun, dicaci, diejek, dibully, dikhianati, diremehkan....!!!

Sukses butuh semangat pantang menyerah, perjuangan dan doa, bahkan darah dan air mata.....!!!

Monday, 2 March 2020

KU KIRA DIA PENGEMIS


Suatu malam setelah maghrib, aku mengendarai mobil menuju rumah. Tiba-tiba rasa migrain nyeri menyerang kepala hingga aku menepikan mobilku.

Berhenti sejenak menunggu rasa nyeri berkurang, aku berusaha mengalihkan pikiran dengan melihat sekeliling. Tiba-tiba kaca mobilku diketuk seorang anak laki-laki kira-kira umur 12 tahun. “Pak.. Bapak mau parkir? Saya bantuin untuk parkir mobilnya ya.” katanya.

“Belum sekarang, saya mau istirahat dulu,” jawabku.

“Kalau gitu apa Bapak punya uang 2000?” tanya anak itu.

Karena aku sedang tidak mau diganggu, aku buru-buru serahkan uang itu. Lalu aku mulai mengamati anak itu. Dia mendekati tukang gorengan lalu membeli beberapa gorengan. Kemudian gorengan itu dia berikan pada sesosok orang tua yang duduk di bawah tiang listrik. Ketika dia melewati samping mobilku, aku buka kaca dan memanggilnya.

“Eh.. dik sini, itu siapa?” tanyaku.

“Gak tau pak, saya juga baru saja ketemu” jawabnya.

“Loh, tadi kamu minta uang ke saya untuk beli gorengan, kenapa diberikan ke bapak tua itu?” tanyaku.

“Oh.. saya tadi duduk di situ, ngobrol sama bapak itu. Bapak itu katanya puasa. Tadi saya lihat buka puasanya cuma minum. Katanya uangnya habis. Hari ini saya nggak jualan koran. Tanggal merah pak. Jadi ga punya uang. Saya cuma ada uang 1000. Kalau beli gorengan cuma dapat 1 kasihan ga kenyang. Makanya saya minta bapak 2000. Biar dapat 3. Bapak mau parkir sekarang? Saya bantuin parkir ya pak. Bapak kan udah bayar. Kalau saya sebenernya bukan tukang parkir,” katanya tertawa sambil garuk-garuk pipinya.

Aku terdiam. Tadi aku pikir anak ini pengemis seperti anak-anak yang biasa mangkal di jalan. Ternyata aku salah besar.

“Terus uang kamu habis dong dik?” tanyaku.

“Iya pak. Nggak apa-apa. Besok bisa jualan koran. Inshaa Allah ada rejekinya lagi.” jawabnya.

“Kalau gitu bapak ganti ya uangnya dik … Sekalian sisanya buat jajan.” kataku sambil menyerahkan lembaran uang Rp 20.000,-.

“Nggak usah pak, Jangan.. Ibu saya sebetulnya melarang saya minta-minta. Makanya saya tawarin bapak parkirin mobil. Soalnya tadi saya kasihan bapak tua itu aja. Cuma saya bener-bener nggak punya uang,” katanya lagi.

“Eh Dik.. Bapak minta maaf ya tadi salah sangka sama kamu. Kirain kamu tukang minta-minta” kataku merasa bersalah.

“Saya yang minta maaf pak. Saya jadi minta uang duluan sama bapak. Padahal saya belum kerja.” jawabnya.

“Sama-samalah. Ini ambil uangnya. Ini kamu nggak minta, bapak yang beri.” kataku.

“Nggak pak, Makasih. Bapak mau parkir sekarang?” tanyanya lagi.

“Nggak. Bapak nggak usah dibantu parkir,” kataku.

“Beneran pak? Soalnya saya mau jemput adik saya ngaji dulu. Takut nangis kalau kelamaan telat jemputnya.” katanya.

“Udah, sana jemput aja adikmu.” kataku tersenyum.

“Makasih ya pak.” katanya setengah berlari meninggalkan saya yang termangu.

Aku menoleh ke tiang listrik, bapak tua itu sudah pergi. Aku lihat dari spion mobil, anak itu berjalan setengah berlari.

Diluar sana banyak orang tidak seberuntung kita, tapi mereka masih memikirkan sesama, masih berusaha bersedekah dan sangat yakin akan jaminan rezeki.

Terima kasih nak, kamu hari ini telah memberikan pelajaran akhlaq yang luar biasa untukku. Semoga hidupmu berlimpah berkah dan rezeki.

Aku starter mobil dan melaju pelan-pelan menuju rumah. Aku sediiih dan tanpa sadar meneteskan air mata, kerena belum bisa berbuat banyak untuk sesama.
~ Berbagi Tak Harus Menunggu Kaya..
~ Pelajaran berharga tak selalu dari orang yg berilmu