Pages

Monday, 2 November 2020

18 Cara Hack Tubuh Kita Sendiri



1. Jika tenggorokanmu gatal, garuk telingamu!


“Jika saraf dekat telinga distimulasi, bisa menciptakan reflek di tenggorokan yang mampu menghasilkan kejang otot ” kata Scott Schaffer, presiden dari pusat spesialis THT di New Jersey. “Kejang ini bisa menghilangkan rasa gatal di tenggorokan.”


2. Longgarkan hidungmu yang mampet!


Cara termudah, tercepat, termurah untuk melegakan hidungmu yang mampet adalah: tekan lidahmu ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempat diantara alis. Ini bisa menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yang memisahkan lubang hidung), yang menghubungkan saluran hidung ke mulut bergerak maju mundur, kata Lisa DeStefano, asisten profesor di Michigan State University ilmu pengobatan osteopathic. Setelah 20 detik, gerakan tersebut akan melonggarkan hidungmu yang mampet.


3. Menghentikan mimisan


Jepit hidungmu dan bersandar ke belakang adalah cara terbaik yang sering dilakukan orang-orang untuk menghentikan mimisan. Cara yang lain dan lebih enak adalah Letakkan kapas di bagian upper gums (jaringan yang meliputi tulang rahang dan bagian bawah gigi) dibelakang bagian bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. “Kebanyakan pendarahan datang dari septum, dinding tulang rawan yang memisahkan hidung” kata Peter Desmarais, THT specialis di Entabeni Hospital, di Durban, South Africa. “Penekanan disini bisa membantu menghentikan mimisan.”


4. Menghilangkan rasa terbakar


Saat anda menyentuh kompor panas secara tidak sengaja, bersihkan kulit dan berikan pijatan ringan dengan ujung jari lain yang tidak terluka. Dan es akan mempercepat hilangnya rasa sakit, kata Dr. DeStefano , karena mengembalikan kulit yang terbakar ke suhu normal, maka kulit akan sedikit melepuh.


5. Mencegah asam lambung


Penelitian menunjukkan pasien yang tidur miring ke kiri lebih kecil resiko terserang asam lambung. Kerongkongan dan perut berhubungan dengan posisi. Waktu anda tidur miring ke kanan, perut lebih tinggi dari kerongkongan, membuat makanan dan asam lambung mengalir ke kerongkongan. Jika miring ke kiri, perut lebih rendah dari kerongkongan sehingga asam lambung tidak mengalir kekerongkongan.


6. Menyembuhkan sakit gigi tanpa buka mulut!


Gosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara jempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan teknik ini mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.


7. Hilangkan rasa sakit!


Peneliti Jerman telah menemukan bahwa batuk saat disuntik bisa mengurangi rasa sakit dari jarum suntik. Menurut Taras Usichenko, pengarang ‘mempelajari fenomena’, trik ini menyebabkan kejutan, kenaikan sementara tekanan di dada dan kanal spinal, menahan struktur pengatur rasa sakit di pusat tulang belakang.


8.Cairkan otak!


Terlalu banyak es krim akan membekukan otak, maksudnya ada sensasi pening. Tekan lidah ke langit-langit mulut, tutup bagian langit-langit sebanyak yang kamu bisa “Karena syaraf di langit-langit mulut menjadi sangat dingin, tubuh mengira otak anda juga beku hasilnya menimbulkan icecream headache” kata Abo. Semakin banyak tekanan yang anda lakukan,makin cepet loh sakit kepalanya berkurang.


9. Atasi keinginanmu yang paling mendesak!


Pengen pipis Nggak ada kamar mandi? Kamu cowok? Ngayal aja...

Mikir tentang seks bisa menyibukkan otak, hasilnya kamu nggak bakal ngerasa nggak nyaman, kata larry lipshultz, m.d., kepala pengobatan reproduksi pria di baylor college of medicine.


10. Membuat jantungmu kembali normal


Mencoba mengatasi deg-degan? Tiup jempolmu. Syaraf vagus, bertugas mengendalikan detak jantung, bisa dikontrol melalui nafas, kata Ben Abo, emergency medical services specialist di university of Pittsburgh. Ini bisa membuat detak jantung kembali normal.


11. Menghilangkan kram perut


Jika anda seperti kebanyakan orang, saat lari, anda menghembuskan nafas saat kaki kanan menyentuh tanah. Ini menyebabkan tekanan ke bawah di bagian liver (yang mana terletak di bagian kanan), dan akan menarik diafragma dan menyebabkan kram perut, menurut doctors book of home remedies for men. Pemecahannya: Hembuskan nafas saat kaki kanan yang menghentak tanah.


12. Membuat tubuh stabil setelah banyak minum

terlalu banyak minum membuat pening? Letakkan tangan pada tempat yang stabil. Bagian telinga yang mengatur keseimbangan, cupula, mengalirkan cairan dengan densitas yang sama seperti darah. “saat alkohol mengencerkan darah di cupula, cupula menjadi kurang padat dan naik” kata dr. Schaffer. Ini membuat otak bingung. Sentuhan dari obyek yang stabil memberikan opini kedua, dan anda bisa merasa lebih seimbang. Karena saraf di tangan sangat sensitif.


13. Menghilangkan kesemutan atau mati rasa


Jika tangan anda mati rasa saat menyetir atau duduk dengan posisi salah, goyangkan kepala (dugem geleng geleng). Bisa menghilangkan kurang dari semenit, kata dr. Destefano. Mati rasa disebabkan tekanan kumpulan syaraf di leher, melonggarkan otot leher menghilangkan tekanan.


14. Memperpanjang menahan nafas


Jika anda kesusahan mencapai seperempat dari dasar kolam renang, ambil nafas pendek sebelum menyelam sangat penting, hyperventilate (bernafas cepat dan dalam). Saat di dalam air, bukan kekurangan oksigen yang membuat anda ingin bernafas, tapi peningkatan karbon dioksia, yang membuat darah anda asam, dan mengirim sinyal ke otak ada yang tidak beres,” saat melakukan hyperventilate, aliran oksigen melambatkan aktifitas darah,” kata Jonathan Armbruster, Ph.D., asosiasi profesor biologi di Auburn university. “Ini membuat otak anda berpikir memiliki oksigen berlebih.” paling tidak menambah lebih 10 detik.


15. Rasakan pendengaran supersonik!


Jika anda terjebak di tengah ramainya orang ngobrol di pesta, condongkan tubuh dengan telinga kanan ke depan. Telinga kanan lebih baik daripada telinga kiri dalam hal mengikuti ritme obrolan yang cepat, menurut peneliti dari UCLA David Geffen school of medicine. Sebaliknya, jika dan ingin mengidentifikasi lagu yang dimainin dengan lembut di elevator, gunakan bagian kiri telinga, ini lebih baik dalam memilah nada musik.


16. Impress your friends!


Kalau anda ada di pesta coba trik ini, suruh teman anda berdiri tegak, rentangkan tangan dan posisi telapak tangan menghadap bawah, tetap pada posisi ini. Lalu letakkan dua jarimu di pergelangan tangannya dan dorong ke bawah, temenmu pasti ngelawan. Sekarang buat dia meletakkan satu kaki di tempat yang lebih tinggi beberapa inch (tumpukan buku atau majalah mungkin) dan ulangi yang tadi, dengan membuat posisi pinggang tidak rata, otak menganggap tulang belakang menjadi vulnerable, sehingga menghentikan kemampuan tubuh untuk menghindar, Rachel Cosgrove, c.s.c.s., pemilik Results fitness, di Santa Clarita, California.


17. Mencegah rabun


Jarak pandang yang payah jarang disebabkan faktor genetis, kata Anne Barber, o.d., optometrist dari Tacoma, Washington. “Ini biasanya disebabkan tekanan nearpoint.” dengan kata lain, melototin layar kompi terlalu lama. Coba trik ini, tutup mata, tegangkan badan, ambil nafas yang dalam, setelah beberapa detik, hembuskan nafas dan regangkan otot pada saat yang bersamaan. Mengencangkan dan menegangkan otot semacam bisep bisa membuat otot lain yang tidak berhubungan seperti otot mata juga ikut relaks.


18. Baca pikiran!


punyamu sendiri tentunya! “jika anda akan berpidato besok, ulangi sebelum tidur,” kata Candi Heimgartner, instruktur ilmu biologi di University of Idaho. Karena kebanyakan konsolidasi memori terjadi selama tidur, apapun yang anda baca sebelum tidur kebanyakan di baca sebagai memori jangka panjang.


#SemogaBermanfaat 🙏

Sunday, 24 May 2020

PENJARA MENTAL

PENJARA MENTAL
Kerbau yang besar dituntun dengan
seutas tali tipis oleh anak yang kecil.
Kalau si kerbau mau, mudah saja dia 
berlari & terlepas. 
Tapi sayang Kerbau ini sudah yakin dia terkekang selamanya. 
Yang kokoh bukan tali kekangnya tapi keyakinannya.

Dalam psikologi dikenal "keputusan di
pikiran bawah sadar". Awalnya mereka
merenggut keyakinan diri Anda,
berikutnya mereka meyakinkan bahwa
Anda tidak bisa mengubah nasib diri
Anda sendiri. 
Itulah "Penjara Mental"
Padahal semuanya dimulai dari mimpi
dan keyakinan. 
Kita bisa Sukses,  jika kita sendiri sudah yakin kita pasti Sukses. 
Ayooo dobrak Penjara Mental anda. 
Kita Pasti Bisa !!
Salam Dahsyat !!!

Sunday, 8 March 2020

FOKUSLAH MELAKUKAN YG TERBAIK


Alkisah seekor RUSA betina sedang hamil tua.
Ketika mendekati detik-detik kelahirannya, rusa ini pergi ke suatu tempat yang jauh di sisi hutan yang berdekatan dengan sungai.

Tiba-tiba sesuatu yang TIDAK ia bayangkan terjadi.. !!

Terdengar suara gemuruh dari langit dan tiba-tiba tampak kilat yang menyambar kepermukaan bumi. Hutan kering ini terbakar dahsyat karena percikan api dari petir tersebut.

Ketika rusa ini menoleh ke kiri, tampak seorang PEMBURU telah siap melesatkan anak panah ke arahnya.

Saat menoleh ke kanan, ia pun terkejut melihat seekor SINGA lapar yang siap menerkamnya.

Maka TIADA PILIHAN bagi rusa ini selain.. :*

1. Mati dimangsa singa.
2. Mati terkena panah.
3. Mati terbakar.
4. Atau mati tenggelam karena melompat ke sungai.

Yang jelas ...
BAHAYA mengancam dari berbagai penjuru dan tidak ada lagi kesempatan untuk berlari.

Lalu APA yang harus ia lakukan...??

Bersedih dan merintih ?
Menangis dan menjerit ?
Atau ia harus berlari sementara kondisinya begitu lemah?
Atau menyerah pada keadaan?

RUSA pun Pasrah...
Dia hanya "FOKUS" untuk melahirkan bayinya.

Lalu apa yang terjadi...?

Kilat-kilat yang menyambar mengganggu pandangan si pemburu. Akhirnya panah yang dilesatkan pun meleset dan mengenai si singa lapar, Singa malang itu mati seketika.

Tiba-tiba hujan datang begitu deras dan memadamkan kebakaran di hutan tersebut.

Pemburu lari mencari tempat berteduh dan tidak fokus lagi kepada rusa tersebut.

RUSA pun Akhirnya MELAHIRKAN dengan SELAMAT !

Sahabatku....

Segala KESULITAN menyerbumu dari segala arah. Masalah datang bertubi-tubi seakan tak memberimu kesempatan untuk bernafas lega.

Masalah di tempat bekerja,
Masalah di dalam rumah,
Masalah di jalan, 
Masalah dengan anak- anak kita semuanya datang bersamaan.

Seakan kamu tidak bisa lagi berbuat apa-apa..

Lalu APA yang harus dilakukan...?
Jadilah seperti RUSA. Biarkan semuanya berjalan apa adanya.

LAKUKAN sesuatu yang MAMPU kau lakukan !
Selebihnya SERAHKAN kepada Allah 

Karena Allah yang mengatur jalan kehidupanmu..

Sahabatku...
Sungguh Allah  menyayangi hamba-Nya melebihi kasih sayang ibu pada anaknya.

DIA lah yang akan menyelesaikan semua masalahmu dan menyembuhkan luka-lukamu.

JANGAN berkata, Ya Allah aku memiliki masalah yang besar…

TAPI KATAKAN...., Hei masalah, aku memiliki Allah Yang Maha Besar"

Tetap istiqomah...
Semoga bermanfaat..😍😍

Saturday, 7 March 2020

Sama Alasannya, Beda Orang Sukses & Orang Gagal

*THE POWER OF MINDSET*


Si A
Kenapa kamu Gagal ?
Soalnya anak saya 4, jadi saya sibuk urusin anak demi mereka.

Si B
Kenapa kamu Sukses ?
Soalnya Anak saya 4, jadi saya harus Berhasil demi mereka.

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal ?
Soalnya saya kan masih kuliah, jadi saya sibuk belajar lagian kan saya masih muda.

Si B
Kenapa kamu Sukses ?
Soalnya saya kan masih kuliah, banyak teman yg bisa saya prospek lagian kan saya masih muda, Sukses usia muda baru Luar Biasa!

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal ?
Soalnya orang tua / istri / suami saya Melarang, mereka pernah jalanin lalu gagal, saya juga gak mau gagal kayak mereka, jadi saya Quit ajah.

Si B
Kenapa kamu Sukses ?
Soalnya orang tua / istri/ suami saya Melarang, mereka pernah jalanin dan gagal, saya gak mau gagal kayak mereka, Saya Harus Buktikan kalau saya bisa Sukses di bisnis ini!

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal ?
Soalnya saya fokus masa depan saya, saya merasa masa depan saya itu jadi karyawan dan kemudian pensiun disini. Saya tahu harus siapin pensiun, tapi saya  nggak ada waktu.

Si B
Kenapa kamu Sukses?
Soalnya saya fokus masa depan saya, saya tidak mau pensiun pas pasan. Saya ingin pensiun kaya. Saya akan cari waktu untuk mengerjakannya.

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal?
Saya bisa melakukan bisnis lain selain ini kok. Banyak bisnis di luar sana.

Si B
Kenapa kamu sukses?
Saya bisa melakukan bisnis lain selain ini, tapi hanya bisnis ini yang bisa membawa saya untuk menjadi kaya, tanpa keluar resiko apa apa.

--------------------------

Si A
Kenapa kamu Gagal?
Saya nggak mau terlalu duniawi, orang beragama tidak boleh duniawi. Kaya itu kan duniawi, semua orang disini membicarakan hanya duit duit duit.

Si B
Kenapa kamu sukses?
Kalau saya kaya, saya akan membangun masjid, di tanah wakaf saya, dan di dalam kompleks masjid ada yayasan yatim piatunya. Kaya adalah sebuah ujian dan sebuah kewajiban. Kehidupan sejahtera di akhirat adalah tujuan akhir saya.

--------------------------

Kadang saya aneh dengan Kisah Nyata diatas. Tapi itulah Kenyataannya. Pilihan ditangan Kita apa kita mau jadi orang sukses atau mau mencari alasan untuk tidak sukses?

Bukankah kalau Anda selalu berpikir positif maka akan sangat bagus untuk diri anda sendiri?

Yang Artinya kehidupan Anda pun akan terasa Indah karena selalu berpikir Positif Sehingga segala sesuatu yang Positif disekitar Anda akan datang kepada Anda.

Yang membuat Anda Mulai semakin dekat dengan Impian Anda yang katanya Penting itu. Demi orang" yang Anda Cintai.

Mulai Selalu Berpikir Positif

Apapun Alasan Anda, itu hanya dalam pikiran anda. Semua adalah pilihan.

***
Ambil peluang sukses bisnis sinergy ecoracing. Whatsapp kami bantu 0853 2192 7571

Thursday, 5 March 2020

JIKA TEMANMU PEDAGANG

Jangan suka minta diskonan apalagi gratisan jika temanmu pedagang..


Jika Temanmu Pedagang,
Ketahuilah bahwa dengan keuntungan yang dia peroleh itulah kehidupannya di topang. Jangan karena mengaku teman, engkau meminta diskonan, kreditan apalagi gratisan. Teman sejati justrulah memberi dukungan.

Jika Temanmu Pedagang,
Mudahkanlah berurusan uang dengannya. Baginya, uang bukanlah segalanya, tapi alat pembayaran yang utama. Apa jadinya sebuah usaha jika uangnya macet di mana-mana.

Jika Temanmu Pedagang,
Ketahuilah bahwa dia juga manusia yang punya perasaan. Tak mengapa jika engkau membatalkan pesanan. Asal jangan lempar batu sembunyi tangan. Apalagi membatalkan barang berharga yang harganya juga tak main-main.

Jika Temanmu Pedagang,
Ketahuilah bahwa meski bukan bekerja kantoran, dia bukan pengangguran. Dari pagi hingga malam, ada saja yang dilakukan. Jadi mohon dimaklumkan jika dia juga punya kesibukan yang kadang tak bisa ditinggalkan.

Jika Temanmu Pedagang,
Ketahuilah bahwa dia sama sepertimu, bekerja bukan mencari belas kasihan. Jika engkau suka, bolehlah engkau beli satu dua. Jika engkau tak suka, jangan engkau paksakan. Menjadi pelanggan atau tidak, baginya engkau tetap disayang.

Wednesday, 4 March 2020

SILENT SHODAQOH


Seorang lelaki masuk ke toko buah lalu bertanya : "Berapa harga pisang dan apel sekilo?"

Penjual: "Pisang sekilo Rp 15 rb, kalo apel sekilo Rp 50 rb" 

Tidak lama kemudian seorang Ibu yg sudah kenal dgn si penjual masuk kedalam toko.

Ibu : Berapa harga satu kilo pisang dan apel ?

Penjual: Pisang Rp 5 rb sekilo, klw apel Rp 20 rb sekilo

Ibu : Alhamdulillah...

*Merasa di curangi* lelaki tadi mendekati penjual dgn mata yg memerah karena marah dan akan ngomel pada penjual, tetapi si penjual segera memberi isyarat mata dan berkata padanya: *"tunggu saya sebentar"*

Kemudian si penjual memberikan kepada si Ibu tsb 1 kg pisang dan 1 kg apel dgn total harga Rp 25 rb. 

Ibu itu pergi dgn gembira dan berkata : "Alhamdulillah terimakasih Ya Allah... anak-anakku akan bisa makan buah."
  
Setelah Ibu tsb pergi, si penjual meminta maaf pada pembeli lelaki tadi dan berkata: "Demi Allah, aku tidak mencurangimu.Tetapi Ibu itu mempunyai empat anak yatim namun dia selalu menolak bantuan apapun dari orang lain, setiapkali aku ingin membantunya pasti dia menolak.
   
Saya berfikir keras bagaimana caranya sy bisa menolongnya tanpa membuat dia merasa malu, dan aku tidak menemukan cara selain ini, yaitu dengan *mengurangi harga untuknya*.

Aku ingin dia tetap merasa tidak membutuhkan bantuanku dan aku juga ingin berniaga dengan Allah dan menyenangkan hati mereka.
   
Ibu itu datang kemari seminggu sekali. Demi Allah yang tiada Tuhan selain-Nya, setiap kali Ibu itu membeli buah dariku, *hari itu aku selalu mendapatkan untung berlipat-lipat dan mendapatkan Rizqi dari jalan yg tak kusangka!"*

Seketika itu lelaki pembeli tadi meneteskan air mata dan segera mencium tangan mulia si penjual.

_*"Sungguh dalam menolong kebutuhan orang lain, ada kelezatan yang hanya bisa dirasakan oleh orang yang pernah melakukannya"*_

*"Pancinglah turunnya Rizqi dengan cara bersedekah...!"*

Tuesday, 3 March 2020

BEJ Bikin Kita Tidak Sukses

Kenapa banyak orang yang gagal dalam berbisnis?

Karena mereka melakukan BEJ (Blame, Excuse, Justify)

1. Blame (menyalahkan orang lain).
Seringkali orang akan menyalahkan orang lain karena sesuatu tidak tercapai.

Contoh : Ya iyalah saya enggak bisa sukses di ECO racing , upline saya enggak pernah bantuin.

Renungan : ECO racing adalah bisnis anda, bukan bisnis upline anda, kalau anda mau sukses jangan hanya bergantung dengan upline.

2. Excuse (memberi alasan)
Suka memberi alasan adalah salah satu ciri orang gagal.

Contoh : Saya enggak akan bisa sukses di ECO racing , temen saya rata-rata penghasilannya pas-pasan, saya juga sibuk ngurus kerjaan lain.

Renungan : Setiap manusia di kasih waktu 24 jam sama setiap hari.

Kalau mau lebih sukses, kurangi waktu santai, dan selalu berkenalan dengan orang baru setiap hari. 

Dan pelajari sistem Eco racing sehingga lebih mudah untuk menjelaskan kepada calon mitra.

3. Justify (membenarkan keadaan)
Kebanyakan orang sudah menanamkan ketidak mampuan pada fikirannya, padahal dia belum pernah mencoba.

Contoh : Saya enggak akan bisa sukses di ECO racing , toh emang basic saya bukan dunia tekhnologi, jadi ga heran kalau saya ga bisa merekrut orang.

Renungan : Kata-kata adalah doa. Kalau anda mengatakan enggak bisa, anda benar. 

Kalau anda mengatakan bisa, anda juga benar. Jadi kalau dua-duanya benar. Lebih baik saya akan mengatakan saya "PASTI BISA"

#SalamSinergy
#GoBerkah
#NoRiba

Info pendaftaran bisnis sinergy ecoracing, silahkan whatsapp: 0853 2192 7571